Singgung Pembuatan Kebijakan, Jokowi Apresiasi Sinergitas Eksekutif Dan Legislatif


GELORA.CO - Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi kinerja dan sinergitas DPR RI yang semakin kuat terjalin dengan pemerintah dalam pembuatan regulasi dan kebijakan.

Saya mengapresiasi setinggi-tingginya semangat DPR untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah," ujar Jokowi dalam pidatonya saat Sidang Tahunan MPR RI di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8).

Dikatakan Jokowi, setidaknya sepanjang 2018 hingga Juli 2019 terdapat banyak kebijakan strategis berkaitan anggaran yang telah disepakati oleh Eksekutif bersama Legislatif.


"Fungsi anggaran, DPR telah menyetujui UU Penerimaan Negara Bukan Pajak tahun 2018. DPR juga telah menyetujui alokasi Dana Desa sebesar Rp 70 triliun di tahun 2019, yang sangat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat desa," papar Jokowi.

Dengan kuatnya sinergi tersebut, lanjutnya, pembuatan regulasi akan terhindar dari saling tumpang tindih antara satu Undang-undang dengan Undang-undang lainnya.

Selain itu, sambung Jokowi, sinergi juga dapat mengetahui regulasi mana yang sudah baik dan perlu dilanjutkan. Begitu juga dengan aturan yang perlu disesuaikan kembali.

"Undang-undang yang menyulitkan rakyat harus kita bongkar. Undang-undang yang menghambat lompatan kemajuan harus kita ubah," pungkasnya. (Rmol)

Belum ada Komentar untuk "Singgung Pembuatan Kebijakan, Jokowi Apresiasi Sinergitas Eksekutif Dan Legislatif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...