Sempat Ditutup Karena Gelombang Protes, Bandara Hong Kong Kembali Dibuka Pagi Ini


GELORA.CO - Bandara Internasional Hong Kong kembali dibuka pagi hari ini (Senin, 13/8), sehari setelah protes pro-demokrasi di dalam terminal membuat pusat transportasi udara Hong Kong itu lumpuh, dan memicu kemarahan dari China.

Ratusan penumpang yang terdampar terlihat antre pada hari Selasa untuk mengejar penerbangan mereka yang tertunda.

Diketahui bahwa otoritas bandara menutup dan membatalkan semua penerbangan di bandara tersebut pada Senin sore (12/8) akibat dibuan massa pengunjuk rasa memasuki bandara dan berkumpul di area keberangkatan dan kedatangan bandara.


Penutupan menyebabkan pembatalan lebih dari 150 penerbangan. Ini adalah kasus langka dari gelombang protes yang berdampak langsung pada perjalanan bisnis dan pariwisata.

Seorang pelancong dari Afrika Selatan, Kerry Dickinson mengatakan bahwa dia ragu apakah dia akan terbang ke Hong Kong lagi setelah mengalami penundaan ini atau tidak.

"Saya mencoba untuk ketiga kalinya untuk keluar dari sini," sambungnya.
Sementara itu, pelancong lainnya, Kristina Kralikova menyalahkan maskapai karena tidak memberi tahu penumpang bahwa penerbangannya dibatalkan atau ditunda.

"Penerbangan saya sudah lewat tengah malam dan di mana-mana di situs web itu seperti penerbangan masih aktif. Jadi, saya datang ke bandara dan dibatalkan dan saya masih menunggu tujuh jam," ujarnya. (Rmol)

Belum ada Komentar untuk "Sempat Ditutup Karena Gelombang Protes, Bandara Hong Kong Kembali Dibuka Pagi Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...