Sekjen DPR: SBY hingga Boediono Tak Akan Hadiri Pidato Kenegaraan Jokowi


GELORA.CO - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar mengatakan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tidak akan hadir dalam sidang tahunan MPR/DPR/DPD hari ini. Selain itu, Indra menyebut mantan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono dan BJ Habibie juga absen dalam sidang tersebut.

"Pak SBY, Pak Boediono, nggak hadir dan Pak Habibie nggak hadir, konfirmasi terakhir begitu," ujar Indra saat dihubungi, Kamis (15/8/2019) malam. 

Indra mengatakan semua ketua umum partai politik telah menyatakan kehadirannya. Namun Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto masih dalam konfirmasi kehadiran. 

"Ya semua, ketua umum partai politik hadir, kita undang. Kecuali Pak Prabowo masih kami konfirmasi sebagai ketua partai maupun sebagai kandidat Presiden," ujarnya.

Indra menyebut, pada prinsipnya sidang tahunan kali ini tidak ada perubahan yang signifikan dari tahun sebelumnya. Namun ada sedikit perubahan pada desain interior ruangan sidang.

"Prinsipnya sebenarnya kurang lebih sama, cuma kan ini tahun, periode jabatan terakhir bagi anggota DPR dan juga periode jabatan terakhir bagi Presiden, sehingga memang itu prisipnya tidak ada yang berubah kecuali di dalam itu interiornya sedikit ada perubahan," lanjutnya. 

"Artinya dari Bapak Presiden menginginkan warna keindonesian lebih ditonjolkan supaya nuansa kebhinekaannya muncul. Karena gedung heritage, nggak banyak yang bisa di-touch up oleh kita, maka di background Bapak Presiden duduk itu kita tambahkan bendera-benderalah, terus juga di belakang podium Bapak Presiden pidato juga kita pasangi bendera-bendera. Ornamen di dalamnya kita perbanyak merah putihnya lah" kata dia.

Lebih lanjut, Indra menyebut sidang kali ini terlihat istimewa karena dihadiri oleh kandidat cawapres 2019. Selain itu, Indra mengatakan sidang terakhir pada periode 2014-2019 ini diperkirakan akan ramai. 

"Selebihnya yang lain kurang lebih sama, mungkin yang menjadi ini juga ada Pak Ma'ruf Amin, Pak Sandiaga Uno diundang khusus, kemudian Pak Prabowo masih dalam konfirmasi, selebihnya tidak ada yang inilah, kecuali memang ini adalah periode terakhir, kelihatannya besok yang hadir juga akan ramailah," ucap Indra.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengaku akan hadir dalam pidato kenegaraan Presiden Jokowi dalam sidang tahunan MPR hari ini. Sandiaga hadir mewakili pasangannya dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto.

"Saya juga memberikan kabar bahwa besok saya akan hadir di pidato kenegaraan pembacaan nota keuangan dan berkoordinasi dengan beliau, karena Pak Prabowo sudah terjadwal acara yang lain, jadi beliau tidak akan hadir," ujar Sandi di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).[dtk]

Belum ada Komentar untuk "Sekjen DPR: SBY hingga Boediono Tak Akan Hadiri Pidato Kenegaraan Jokowi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...