Kecam Pernyataan Kepala HAM PBB, China: Itu Bentuk Campur Tangan


GELORA.CO - China mengecam pernyataan Kepala Hak Asasi Manusia PBB, Michelle Bachelet yang menyerukan agar Hong Kong menahan diri dari bentrok yang berkepanjangan di tengah gelombang protes yang terjadi.

Bachelet juga mendesak Hong Kong untuk menyelidiki bukti dugaan bahwa pasukannya menembakkan gas air mata kepada para pemrotes dengan cara-cara yang dilarang oleh hukum internasional.

China menanggapi pernyataan Bachelet itu dengan menyebutnya sebagai pernyataan yang salah tentang Hong Kong. China menganggap, pernyataan itu sama dengan campur tangan dalam urusan dalam negerinya.

Misi China ke PBB di Jenewa mengatakan dalam sebuah pernyataan (Selasa, 13/8) bahwa para pengunjuk rasa di Hong Kong telah menghancurkan fasilitas-fasilitas publik, melumpuhkan bandara, menghalangi angkutan umum dan menggunakan senjata-senjata mematikan.

China menegaskan bahwa perilakucpara pengunjuk rasa menunjukkan kecenderungan untuk menggunakan terorisme.


Aksi unjuk rasa di Hong Kong sendiri sejak dua hari terakhir telah membuat Bandara Internasional Hong Kong Lumpuh dan menyebabkan ratusan jadwal penerbangan dibatalkan. (Rmol)

Belum ada Komentar untuk "Kecam Pernyataan Kepala HAM PBB, China: Itu Bentuk Campur Tangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...