Jokowi Diminta Jiplak SBY, Demokrat: Jaksa Agung, Kepala BIN, Ketua KPK dan Ketua MK Diisi Non Partisan


GELORA.CO - Presiden Joko Widodo seharusnya bisa belajar dari kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam menyusun kabinet periode kedua, terutama untuk posisi Jaksa Agung, Kepala BIN, Ketua KPK dan Ketua MK. 

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Renanda Bachtar mengklaim dalam kepemimpinan SBY selama 10 tahun, ada beberapa pos dalam kabinet yang dijabat oleh orang-orang profesional atau non partisan.

"Khusus setidaknya untuk Jaksa Agung, Kepala BIN, Ketua KPK dan Ketua MK, dipilih pejabat karir atau profesional yang non partisan," ujar Renanda kepada Kantor Berita RMOL, Minggu (4/8).

Renanda menyebut lembaga tersebut sangat vital perannya karena berkaitan dengan penegakan hukum di sebuah negara. Sehingga, orang profesional yang mengisi jabatan itu diharapkan bisa menghindari bias kepentingan.

Soal bagi-bagi jatah kursi bersama koalisi pendukungnya, kata Renanda, Presiden Jokowi bisa memberikan pos kementerian lainnya.

"Kader partai yang profesional dapat mengisi posisi atau jabatan birokrat lainnya seperti kementerian atau badan," tukasnya. [rmol]

Belum ada Komentar untuk "Jokowi Diminta Jiplak SBY, Demokrat: Jaksa Agung, Kepala BIN, Ketua KPK dan Ketua MK Diisi Non Partisan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...