Dugaan Indef, PLN Dikelola Asal-Asalan


GELORA.CO - Pemadaman listrik dengan durasi dan cakupan luas membuktikan ada kemunduran dalam sistem dan pengeloaan setrum di tanah air.

Listrik yang dimonopoli oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) seharusnya mulai bisa meminimalisasi pemadaman seiring dengan perkembangan zaman yang modern. Ini mengingat banyak tempat belajar mengelola energi agar PLN bisa profesional dalam menyediakan kebutuhan listrik.

“Zaman modern seperti ini semestinya tidak perlu ada listrik mati seperti kondisi negara terbelakang," ujar pengamat politik dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Didik J Rachbini kepada Kantor Berita RMOL, Minggu (4/8).

Lebih jauh, Didik memandang pemadaman yang berlangsung hingga 12 jam di beberapa daerah itu mengungkap bahwa ada masalah internal di dalam PLN.

Dia mencium ada ketidakprofesionalan dalam pengelolaan PLN dan menduga itu juga terjadi di perusahaan plat merah lainnya.

“Saya menduga ini menunjukkan ada masalah di internal PLN dan BUMN secara luas yang dikelola secara tidak profesional, bahkan salah kaprah dan asal-asalan. Sepertinya ini puncak gunung es yang di dalam PLN banyak masalah berat," lanjutnya. [rmol]

Belum ada Komentar untuk "Dugaan Indef, PLN Dikelola Asal-Asalan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...