Demokrat: Kalau Nggak Ada Di 01, Jokowi Bisa Cari Di 02


GELORA.CO - Partai pendukung Joko Widodo-Maruf Amin diminta untuk tidak terlalu menekan presiden terpilih dalam menentukan calon pembantu.

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon menilai Jokowi sudah paham dengan orang-orang yang berada di sekeliling Istana. Untuk itu, tugas Jokowi dalam menentukan menteri yang dipercaya di periode dua terbilang mudah.

 "Jadi pilihan itu ada di tangan presiden, nggak usah ngajarin Jokowi," ujarnya dalam diskusi politik dengan tema “Rekonsiliasi Bagi-bagi Jatah” yang digelar Vox Point Indonesia di Pasar Baru, Jumat (2/8).

Namun demikian, Jansen tetap mengingatan kepada Jokowi untuk berhati-hati dalam menentukan menteri. Sebab, jika salah memilih, maka yang menanggung beban kesalahan adalah seluruh rakyat Indonesia. 

Jokowi, sambungnya, juga harus membuka semua opsi dalam mencari orang terbaik. Tidak hanya partai pendukung, Jokowi juga bisa melihat kader berkualitas dari partai-partai di luar koalisi.

"Silakan bapak bentuklah kabinet yang terbaik. Ya kalau nggak ada di 01, bapak bisa cari di 02. Kalau nggak ada juga ya 03, persatuan Indoensia. Berikan posisi itu kepada ahlinya, profesional," tutup Jansen. [rmol]

Belum ada Komentar untuk "Demokrat: Kalau Nggak Ada Di 01, Jokowi Bisa Cari Di 02"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...