Buka Sidang Tahunan, Ketua MPR RI Ucapkan Selamat Kepada Jokowi-Maruf


GELORA.CO - MPR RI sampaikan rasa kagum atas terselenggaranya Pemilu serentak di Indonesia yang menghasilkan pemenang Pilpres 2019, pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin.

Hal tersebut disampaikan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan saat membuka Sidang Tahunan MPR RI di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

"Kami atas nama Pimpinan dan Anggota MPR mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Maruf Amin yang telah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024," ujar Zulkifli.

Zulkifli menyebut dalam Pemilu serentak, khususnya Pilpres 2019, memang terjadi gejolak yang luar biasa. Masyarakat terpolarisasi sebagai akibat hanya dua calon yang bertarung.

Sebagai pengawal demokrasi dan rumah konstitusi, kata Zulkifli, MPR berdiri tegak di tengah dengan tidak terlibat polarisasi dan memanas-manasi suasana politik.

"Bukti nyata tampak pada saat berlangsungnya Pemilihan Umum serentak 2019, MPR tidak ikut larut dalam polarisasi kompetisi yang cukup memanas. Khususnya dalam kontestasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden," jelasnya.

Ketua Umum PAN ini pun mengingatkan, saat ini Pilpres telah usai. Sudah saatnya juga polarisasi di masyarakat diakhiri.

"Pilihan politik boleh beda, tetapi Merah Putih kita sama, dan tetap akan sama untuk selamanya. Mari kita rajut kembali Merah Putih," pungkasnya. [rmol]

Belum ada Komentar untuk "Buka Sidang Tahunan, Ketua MPR RI Ucapkan Selamat Kepada Jokowi-Maruf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...