Gerindra DKI Banggakan Anies Jadi Pembicara di Kolombia


GELORA.CO - Partai Gerindra DKI Jakarta membanggakan Gubernur Anies Baswedan yang pergi ke World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) di Kolombia. Apalagi Jakarta termasuk salah satu kota metropolitan terbesar di dunia. 

"Kan Jakarta kota metropolitan terbesar di dunia, maka jadi kebanggaan Pak Anies bisa bicara di sana," ucap Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Syarif saat dihubungi, Selasa (9/7/2019).

Syarif menilai undangan dari WCSMF menjadi penghargaan bagi Jakarta. Jakarta dinilai pantas karena punya kemajuan dalam penataan kota.

"Salah satu capaian kemarin kan tentang transportasi, kan dipuji tuh. Ada pengurangan kemacetan. Yang ini (WCSMF) belum paham apa yang disampaikan. Tapi paling tidak undangan itu penghargaan kepada Ibu Kota," ucap Syarif.

Bagi Syarif, undangan skala internasional penting untuk dihadiri. Sayangnya, belum ada Wakil Gubernur DKI Jakarta yang bisa menggantikan.

"Penting, tapi bukan soal Anies, tapi Pemprov penting. Kalau Pak Anies ada wakil jadi berbagi tugas. Sering Pak Anies katakan menghadiri undangan kerepotan. Ini mungkin beberapa kali undangan Anies harus berbagi tugas, tapi tidak bisa diwakili sehingga hadir," kata Syarif.

Sebelumnya diberitakan, Anies terbang ke Kolombia untuk menghadiri beberapa forum, salah satunya di World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) menjadi pembicara.

Anies mengatakan tujuan kedatangannya ke forum itu adalah agar bisa bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan pimpinan kota yang hadir di sana. Dia berharap, dari pertemuan itu nantinya akan ada solusi baru dalam penataan Kota Jakarta.

"Forum ini merupakan forum yang sangat berharga untuk mendapatkan gagasan dari para pemimpin kota di seluruh dunia terkait pemahaman yang lebih baik untuk kota yang berkelanjutan serta melakukan perencanaan dan pengembangan masalah perkotaan," kata Anies. [dtk]

Belum ada Komentar untuk "Gerindra DKI Banggakan Anies Jadi Pembicara di Kolombia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...