Ratusan Motor Pemudik Yang Diangkut Gratis Oleh Dishub DKI Telah Tiba Di Ibukota


GELORA.CO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyediakan layanan angkut motor gratis untuk para pemudik yang akan mengarungi arus balik menuju Ibukota. 

Program ini satu paket dengan program mudik dan angkutan motor gratis Dishub DKI. Diketahui pada 30 Mei lalu, Dishub DKI memberangkatkan 17 ribu pemudik serta 5ribu motor.

Pelaksana tugas (Plt) Dishub DKI, Sigit Widjatmoko menyampaikan, hari ini sebanyak 242 motor telah sampai di Terminal Terpadu Pulogebang dengan cara diangkut menggunakan 14 truk dari berbagai daerah.

"Untuk truk pengangkut sepeda motor sudah sampai di Terminal Mobil Barang Pulogadung tadi pagi," kata Sigit saat dikonfirmasi, Sabtu (8/6).

Lanjut Sigit, kloter pertama tiba dari Ciamis Jawa Barat dengan satu truk memuat 3 motor, dari Kuningan Jawa Barat satu truk dengan 10 motor, dari Tegal Jawa Tengah dua truk 24 motor, dari Pekalongan Jawa Tengah tiga truk mengangkut 18 motor, dan dari Solo Jawa Tengah lima truk dengan 58 motor.

"Total ada dua belas truk yang mengangkut 113 motor, sudah diturunkan dengan aman menuju penyimpanan," ucap Sigit.

Lalu untuk kloter kedua truk berasal dari provinsi Jawa Tengah, rinciannya Wonogiri tiga truk dengan 36 motor, Semarang dua truk dengan 18 motor, dan Kebumen dua truk mengangkut 25 motor.

Sementara dari daerah Yogyakarta, sebanyak empat truk membawa 41 motor, dan terakhir Jombang  Jawa Timur satu truk membawa sembilan motor. [rmol]

Belum ada Komentar untuk "Ratusan Motor Pemudik Yang Diangkut Gratis Oleh Dishub DKI Telah Tiba Di Ibukota"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...