81 Orang Ditangkap Terkait Bentrok Buton, Tombak hingga Busur Panah Disita


GELORA.CO - Polisi menangkap 81 orang terduga pelaku bentrok dan pembakaran 87 rumah di Desa Gunung Jaya, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Sejumlah senjata tajam diamankan.

"Sekitar pukul 07.46 WITa berhasil mengamankan sekelompok masyarakat khususnya para laki-laki beserta barang bukti berupa parang, tombak, pisau, badik dan busur," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada detikcom, Sabtu (8/6/2019).

Dedi mengatakan senjata-senjata tajam itu ditemukan di sekitar rumah warga. Polisi juga menyisir Desa Sampuabalo. 

"(Senjata tajam yang ditemukan) disimpan di sekitar rumah penduduk sekaligus dilakukan evakuasi selanjutnya tim melakukan penyisiran di dalam Desa Sampuabalo," ujarnya.

Sebanyak 81 orang yang ditangkap itu keseluruhannya laki-laki. Tidak ada perlawanan dalam penangkapan tersebut.

"Sekitar pukul 09.26 WITa proses penangkapan telah selesai dilaksanakan, di mana seluruh masyarakat yang diamankan tidak melakukan perlawanan sehingga memudahkan proses penangkapan," ujarnya.

Dedi mengatakan status 81 orang itu masih terperiksa. Polisi akan memeriksa lebih lanjut untuk menentukan status hukumnya.

"Masih terperiksa. Apabila sudah diperiksa baru nanti ditetapkan sebagai tersangka sesuai dengan perbuatan melawan hukum yang dilakukan masing-masing," tutur Dedi.[dtk]

Belum ada Komentar untuk "81 Orang Ditangkap Terkait Bentrok Buton, Tombak hingga Busur Panah Disita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...