Rencana Pembunuhan Pejabat, Menhan: Bukan Tidak Percaya, Hanya Tidak Mungkin Terjadi


GELORA.CO - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meluruskan perihal pernyataannya yang menyatakan tidak percaya soal dugaan rencana pembunuhan empat tokoh nasional.

Ia menjelaskan, dirinya bukan tidak percaya dengan informasi yang dicetus oleh kepolisian itu. Ia hanya yakin pembunuhan terhadap empat orang itu tak akan terjadi.

"Bukan meragukan, tapi enggak mungkin (terjadi). Mudah-mudahan tidak terjadi," ujar Ryamizard di kantornya, Jakarta, Kamis (30/5).

Ryamizard menilai ancaman itu hanya sebatas gertakan semata. Ryamizard yakin hal itu hanya sebatas gertakan karena situasi politik yang sedang memanas.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian membeberkan siapa saja empat tokoh nasional yang jadi target pembunuhan dimaksud. Hal ini berdasarkan hasil keterangan para tersangka dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Keempat target yang disebut Tito itu merupakan pejabat publik. Mereka adalah Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Wiranto, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, serta Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere.

Sedangkan pemilik lembaga survei yang juga jadi target pembunuhan tidak diungkap identitasnya. [rm]

Belum ada Komentar untuk "Rencana Pembunuhan Pejabat, Menhan: Bukan Tidak Percaya, Hanya Tidak Mungkin Terjadi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...