Polisi Selidiki Video Diduga Petugas Rusak Mobil saat Kerusuhan


GELORA.CO - Media sosial diramaikan dengan sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan sejumlah kelompok diduga petugas keamanan sedang merusak mobil dan motor. 

Akibat video berdurasi 45 detik itu, sebagian pihak menduga kerusakan sejumlah kendaraan bukan karena ulah massa, tetapi aparat keamanan sendirilah yang merusaknya saat kericuhan 21-22 Mei. 

Dalam video tersebut, sekelompok pria mengenakan baju aparat terlihat merusak mobil dan motor yang sedang terparkir dengan menggoresnya dan memukul menggunakan pentungan. Dalam video, terlihat mereka menggunakan helm, pakaian anti peluru, dan tameng bertuliskan polisi.

“Itu digores-goresin mobil tuh, kan, hancur-hancurin mobil, dia merusak,” ujar seseorang dalam video tersebut. 

Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal mengatakan pihaknya sedang menelusuri video itu. 

“Kita akan melakukan penyelidikan,” kata Iqbal saat menggelar konferensi pers di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Kamis (23/5).

Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui apakah video yang beredar luas di media sosial tersebut benar atau tidak. Iqbal meminta publik tidak membangun asumsinya sendiri. Sebab, belum dapat dipastikan apakah video tersebut adalah video pada 22 Mei atau video lama.

“Itu kan belum tentu baru kejadian sekarang, kita akan melakukan penyelidikan,” pungkas Iqbal. [km]

Belum ada Komentar untuk "Polisi Selidiki Video Diduga Petugas Rusak Mobil saat Kerusuhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...