Kondisi Politik di Tanah Air Tegang Pasca Pilpres 2019, Ini Kata Sultan Sumbawa


GELORA.CO - Sultan Sumbawa Muhammad Kaharuddin IV ikut prihatin dengan perkembangan politik di tanah air pasca pemilu dan pilpres.

Pemilik nama asli Mohammad Abdurrahman yang juga dikenal dengan sebutan Daeng Ewan ini mengatakan, untuk mengembalikan keadaan bangsa Indonesia harus membangun kembali rasa saling percaya di antara sesama anak bangsa. 

“Kita harus segera menemukan trust  kembali berada di tengah-tengah masyarakat kita yang cinta damai ini,” ujar sultan ke-17 di Sumbawa ini dalam perbincangan dengan redaksi.

Ketika ditanya bagaimana caranya, pria berusia 70 tahun ini mengatakan semua pemimpin bangsa harus bertemu dan mencari solusi bersama. Pertemuan digelar melalui perenungan yang tulus dan ikhlas, jujur dan berkeadilan di diri mereka masing-masing.

“Mencari trust di tengah-tengah masyarakat sebaiknya tidak melalui negosiasi-negosiasi saja. Rakyat kita cinta damai, dan mereka harus merasakan adanya kejujuran, keadilan dan pikiran jernih di depannya,” sambung dia lagi.

Sultan Kaharuddin IV mengatakan, sejauh ini kondisi di tempatnya tenang dan tidak mengalami gangguan sama sekali. 

Namun begitu, masih katanya, apa yang diinginkan masyarakat Indonesia seluruhnya sama saja, yaitu kembalinya trust atau rasa saling percaya di tengah-tengah kehidupan sehari-hari mereka.

“Semoga Allah SWT memberikan kepada kita pemikiran yang jernih dan tulus untuk mengawal perjalanan sejarah bangsa dan masyarakat Indonesia sesuai dengan  RidhoNya. Amin ya rabbal alamin,” demikian Sultan Kaharuddin IV. [rm]

Belum ada Komentar untuk "Kondisi Politik di Tanah Air Tegang Pasca Pilpres 2019, Ini Kata Sultan Sumbawa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...