Kivlan Zen Demo di KPU, Polisi Kawal Massa dari Lapangan Banteng


GELORA.CO - Aparat kepolisian sudah berjaga di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, terkait rencana aksi demo Kivlan Zen dan massa di KPU dan Bawaslu. Polisi akan mengawal massa hingga ke titik lokasi aksi.

"Kami akan amankan kegiatan masyarakat apapun bentuknya, informasinya mereka berkumpul di Lapangan Banteng," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan kepada detikcom, Kamis (9/5/2019).

Harry mengatakan sejumlah aparat polisi telah berjaga-jaga di lokasi. Polisi akan mengamankan aksi agar berjalan dengan tertib dan lancar.

Selain di Lapangan Banteng, KPU dan Bawaslu sudah dalam pengamanan aparat kepolisian. Polisi mengimbau massa untuk melakukan aksi dengan tertib dan aman.

Polda Metro Jaya telah menyiapkan 11 ribu personel untuk mengamankan aksi tersebut. Aksi yang diinisiasi oleh Kivlan Zen itu meminta paslon Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk didiskualifikasi.

Kivlan Zen bersama massa yang tergabung dalam Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK) akan berkumpul di Lapangan Banteng pukul 13.00 WIB. Demo sendiri rencananya akan dilakukan di depan kantor KPU dan Bawaslu.

Pengacara Kivlan Zen, Eggi Sudjana mengatakan, demo itu dilakukan karena pihaknya menilai ada kecurangan dalam pilpres 2019. Oleh karena itu, massa akan menuntut KPU untuk mendiskualifikasi Jokowi-Ma'ruf dari kontestasi pilpres 2019.

"Misalnya nih, Pasal 463 itu mengharuskan KPU mendiskualifikasi kalau ada capres yang melakukan kecurangan. Sampai hari ini kan nggak, dihitung terus," kata Eggi yang juga masuk sebagai inisiator dalam aksi ini, saat dihubungi, Rabu (8/5).[dtk]

Belum ada Komentar untuk "Kivlan Zen Demo di KPU, Polisi Kawal Massa dari Lapangan Banteng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...