Benarkah Kivlan Zen Otak Rencana Pembunuhan 4 Pejabat? Ini Kata Polisi


GELORA.CO - Mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen (purn) Kivlan Zen tak hanya diperiksa dalam kasus makar. Pendukung capres 02, Prabowo Subianto itu juga diperiksa dalam kepemilikian senjata api.

Kivlan juga diduga sebagai otak dalam perencanaan pembunuhan empat tokoh nasional.

“Masih didalami, arah itu masih didalami, yang jelas butki permulaan awalnya adalah menyangkut masalah senajata api. itu dulu,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (29/5).

Hingga saat ini, Polri belum memastikan siapa aktor intelektual dalam rencana pembunuhan empat tokoh ini. Dalam pemeriksaan ini, polisi tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah.

“Sekarang ini fokusnya kepada menggali apa yang telah dilakukan oleh pak KZ,” ujarnya.

Dedi pun membantah, belum diungkapnya aktor intelektual karena adanya tekanan. Polri, lanjut Dedi, selalu bekerja berdasarkan fakta hukum dan pembuktian secara ilmiah.

“Pasti nanti akan ditetapkan sebagai tersangka dan akan kita sampaikan,” kata Dedi.

Dedi meluruskan informasi soal kabar Kivlan Zen langsung ditahan usai diperiksa di Bareskrim Polri, Rabu (29/5) kemarin.

“Soal penahanan itu pertimbangan secara subjektif maupun objektif. Karena pasal yang dilanggar ancaman hukumannya lebih dari lima tahun,” pungkas Dedi.[psid]

Belum ada Komentar untuk "Benarkah Kivlan Zen Otak Rencana Pembunuhan 4 Pejabat? Ini Kata Polisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...