Andi Arief: Pak Hendro, Pemilu Bukan soal Orang Arab!


GELORA.CO - Imbauan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono agar warga negara keturunan Arab Saudi tidak menjadi provokator menuai reaksi keras dari politisi Demokrat Andi Arief.

“Pak Hendro, pemilu ini bukan soal orang Arab atau latar belakang lain,” ujarnya dalam akun Twitter pribadi, Selasa (7/5).

Dia menjelaskan bahwa masyarakat keturunan Arab, khususnya para habaib memang cenderung ramai mempermasalahkan beragam dugaan kecurangan pemilu. 

Menurutnya, hal itu wajar karena pemilu harus jujur dan adil demi mengayomi aspirasi masyarakat.

“Pemilu ini ada soal buat bangsa karena banyak bukti kuat kecurangan terstruktur yang jauh hari melibatkan unsur negara. Itu yang menjadi protes rakyat, bukan semata rekapitulasi C1 hari H,” tegasnya.

Andi mengakui, mungkin saja informasi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang dengan memperoleh 62 persen suara keliru. Namun kekeliruan itu bukan berarti masyarakat harus diam dalam menyikapi kecurangan yang terstruktur. 

“Yang melibatkan unsur negara jauh hari sebelum pemilu itu harus diabaikan,” jelasnya.

“Fakta dan rasa kecurangan itu ada di hati terdalam rakyat termasuk saudara-saudara kita keturunan arab, Pak Hendro!” pungkas Andi Arief. [ml]

Belum ada Komentar untuk "Andi Arief: Pak Hendro, Pemilu Bukan soal Orang Arab!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...