Aksi 22 Mei Ricuh, Ridwan Kamil Khawatir Indonesia seperti Afganistan


GELORA.CO -  Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku khawatir terjadi perang saudara di negeri ini, seperti yang dialami Afganistan dan Suriah. Kecemasan itu muncul menyusul terjadinya kerusuhan pada aksi massa 22 Mei di Jakarta. Karena itu, ia berharap kerukunan dan kedamaian kembali terjalin di negeri ini.

"Karena nikmat bernegara, nikmat kesatuan Indonesia ini mahal sekali. Kalau tidak bisa berdamai kita bisa seperti Afganistan yang perang selama 40 tahun. Atau seperti Suriah," ujar Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil- di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu malam (22/5).

Menurutnya, para elit politik tingkat nasional mesti ambil bagian untuk mendinginkan kondisi yang kian memanas. Salah satunya, dengan menjaga agar tak memberikan pernyataan-pernyataan yang justru memperuncing masalah.

"Elit-elit politik tingkat nasional, khususnya yang di Jakarta rajin-rajinlah memberikan statement yang menyejukkan, memberikan statement yang membuat pengendalian diri warga-warga sehingga warga Jakarta lainnya tidak terkendala dalam berkegiatan," harapnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil rekapitulasi perolehan suara pada Pemilu 2019. Untuk Pilpres, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul atas Prabowo-Sandiaga Uno. Rencananya, Prabowo-Sandiaga Uno akan melayangkan gugatan kepada Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil ini. [gtr]

Belum ada Komentar untuk "Aksi 22 Mei Ricuh, Ridwan Kamil Khawatir Indonesia seperti Afganistan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...