Pengamat: Jokowi Versi 2014 Lebih Baik, Sekarang Malah Ngawang-awang


GELORA.CO - Pengamat lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio menilai penampilan Capres petahana Jokowi pada debat terakhir ini, terlalu mengawang-awang. Hendri kemudian membandingkan penampilan Jokowi pada debat Capres di Pilpres 2014 yang menurutnya lebih baik.

Menurut Hendri, apa yang disampaikan oleh Jokowi malam ini tidak terkesan justru mengecilkan masalah-masalah krusial yang dihadapi bangsa.

"Saya rasa Pak Jokowi kembali saja deh ke Pak Jokowi versi 2014, lebih baik. Ini sekarang dia terlalu ngawang-awang berusaha untuk mengerti, jadi mengecilkan masalah, masa Mobile Legends dan e-sport dibahas di kelasnya debat presiden, yang benar saja," ujar Hendri, Sabtu (13/4/2019).

Hendri pun menekankan yang lebih dibutuhkan masyarakat saat ini adalah perbaikan ekonomi. Dia pun menyoroti data ekonomi yang sempat diungkapkan Jokowi saat debat.

"Itu dicek deh, yang Pak Jokowi bilang itu baru perkiraan lo, belum keluar tuh yang kuartal pertama. Kuartal pertama kan sampai Maret, gimana ceritanya bisa keluar sampai Februari, baru perkiraan itu, coba dicek, jangan sampai kemudian Pak Jokowi salah data lagi," kata Direktur Eksekutif KedaiKOPI ini.

Sebelumnya, Jokowi menyinggung jawaban capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tentang pertanian pada pertanyaannya mengenai e-sport. Jokowi menilai jawaban Prabowo tidak sinkron dengan pertanyaannya.

"Tadi saya bertanya mengenai pengembangan e-sport, Mobile Legends. Saya sebetulnya mau cerita mengenai PUBG, DOTA, tapi karena jawaban Bapak tadi pertanian, saya jadi kok nggak sambung, ya nggak apa-apa, maaf," ujar Jokowi dari atas panggung debat di The Sultan Hotel Jakarta, Sabtu (13/4). [ts]

Belum ada Komentar untuk "Pengamat: Jokowi Versi 2014 Lebih Baik, Sekarang Malah Ngawang-awang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...