KPU Belum Tahu Viral Surat Suara Tercoblos 01 Sebelum Diberi ke Warga


GELORA.CO - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra mengatakan pihaknya belum mengetahui kabar surat suara yang sudah tercoblos oleh pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf di berbagai daerah yang viral di media sosial.

“Serius saya belum dapat laporan. Entar saya kontak dahulu, saya belum dapat laporan ini,” kata Ilham saat memantau TPS di kawasan Taman Suropati, Menteng,Jakarta, Rabu 17 April 2019.

Ilham belum bisa memastikan langkah yang akan diambil oleh KPU mengenai kabar tentang surat suara yang sudah tercoblos capres-cawapres 01. 

“Kita harus lihat dahulu kalau ulang kan rekomendasi panwaslu. Kita enggak tahu sampai sekarang belum dapat laporan seperti itu,” ujarnya.

Sebelumnya di media sosial ramai beredar video yang berisi petugas di tempat pemungutan suara (TPS) menemukan surat suara telah tercoblos capres cawapres 01 sebelum diberikan kepada pemilih. 

Beberapa di antaranya adalah di TPS 65 Kelurahan Cipondoh Makmur, Tangerang, Banten. Diduga ada sejumlah surat suara yang telah tercoblos salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01.

Kemudian ada penghentian sementara proses proses pencoblosan TPS 42 Berlian Indah, Kompleks Berlian Indah, Desa Jenetalasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Hal ini terjadi disebabkan sejumlah pemilih protes lantaran kertas surat suara yang akan dicoblosnya telah tercoblos lebih dahulu. [vv]

Belum ada Komentar untuk "KPU Belum Tahu Viral Surat Suara Tercoblos 01 Sebelum Diberi ke Warga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...