Jokowi Tanya Mobile Legend, Sandi: Jangan Sampai e-Sport Mempengaruhi Akhlak Generasi Muda


GELORA.CO - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo melemparkan pertanyaan kepada rivalnya, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno soal dukungannya terhadap ekonomi kreatif khususnya e-sport. 

Jokowi mencontohkan salah satu profesi yang digandrungi oleh anak muda saat ini adalah game di media gawai, Mobile Legend. 

"Apa yang bapak lakukan ke depan soal e-sport? Mobile Legend?" ujar Jokowi dalam sesi tanya jawab saat acara debat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, Prabowo dan Sandi saling lempar kesempatan. Akhirnya, Sandi dipersilakan oleh Prabowo untuk menjawab pertanyaan capres petahana itu. 

"E-sport adalah salah satu sektor yang sangat berkembang, Moblie Legend salah satunya. Saya rasa kita memiliki peluang yang betul-betul menguasai pasar dunia karena sektor ekonomi kreatif ini anak muda ini hebat sekali, menanamkan suatu optimisme," kata Sandi. 

Namun begitu, Sandi mengingatkan soal enterpreneurship atau kewirausahaan yang perlu diperhatikan pemerintah. Kuncinya, imbuh dia, adalah inovasi untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya. 

"Jangan sampai hanya fokus diserbu produk impor, e-sport. Kita akan membuat event pelatihan agar kita juara dunia. Tapi jangan sampai e-sport bisa memengaruhi generasi kita yang harus memiliki akhlakul karimah," katanya. [vv]

Belum ada Komentar untuk "Jokowi Tanya Mobile Legend, Sandi: Jangan Sampai e-Sport Mempengaruhi Akhlak Generasi Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...