Remaja Pelempar Telur ke Senator Australia Dapat Donasi Rp300 Juta


GELORA.CO - Remaja pelempar telur ke arah senator Australia kebanjiran rezeki setelah mendapatkan donasi senilai lebih dari Rp 300 juta. Mereka yang menyumbang mengaku senang atas tindakan pemuda tersebut.

Adalah Will Connoly, 17, pemuda Melbourne yang bernyali menimpuk kepala Fraser Anning dengan telur pada Sabtu (16/3). Walau Connoly sempat ditahan polisi, dia akhirnya dibebaskan tanpa gugatan.

Aksi Will Connoly, 17

Connoly seakan mewakili perasaan warga Australia yang geram dengan komentar Anning. Sebelumnya, Senator asal Queensland itu menyalahkan Muslim atas penembakan di masjid kota Christchurch, Selandia Baru, yang menewaskan 50 orang.

Penggalangan dana di situs Gofundme dibuat untuk Connoly. Bertajuk "Money for Eggboi", sejatinya batas dana adalah USD 2.000, namun penyumbangnya lebih dari itu.

Per pagi ini, Minggu (17/3), setelah 21 jam donasi dibuka telah lebih dari 1.000 donatur ikut serta dari seluruh dunia. Jumlahnya mencapai lebih dari USD 21.800 atau lebih dari Rp 300 juta dan masih terus bertambah.

Menurut penggalang dana, uang itu akan digunakan untuk biaya proses hukum dan membeli lebih banyak lagi telur. Bagi donatur, Connoly adalah pahlawan mereka.

"Hai kawan, cinta dari Kanada. Kerja bagus melawan tirani. Jika saya punya anak lelaki, akan saya namai Eggboi," kata seorang donator. [kp]

Belum ada Komentar untuk "Remaja Pelempar Telur ke Senator Australia Dapat Donasi Rp300 Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...