Kenalkan Menantunya, Jokowi: Kebangetan Kalau Saya Kalah di Sumut


GELORA.CO - Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenalkan istrinya, Iriana, dan menantunya, Muhammad Bobby Nasution, kepada pendukungnya di Sumatera Utara (Sumut). Jokowi mengatakan dirinya sudah menjadi keluarga besar Sumut, sehingga keterlaluan jika suaranya kalah di Sumut.

Hal itu terjadi saat Jokowi menghadiri 'Deklarasi Alumni Sumatera Utara Belusukan Pro Jokowi-Amin' di Gedung Serbaguna T Rizal Noordin, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (15/3/2019). Jokowi awalnya mengenalkan Iriana kepada para pendukungnya.

"Saya mau mengenalkan Bu Jokowi dulu. Ini Bu Jokowi," kata Jokowi disambut tepuk tangan pendukungnya.

Jokowi mengatakan dirinya sudah menjadi keluarga besar Sumatera Utara. Dia lantas memanggil menantunya, Bobby, dan mengenalkannya kepada para pendukung. Untuk diketahui, Bobby adalah putra daerah Sumut yang menikahi putri Jokowi, Kahiyang Ayu.

"Saya ini sudah menjadi keluarga besar Sumatera Utara, saya kenalkan Bobby. Sini, Bob," kata Jokowi.

Bobby, yang mengenakan kemeja putih, lantas maju berdampingan dengan ayah mertuanya itu. Bobby menebar senyum dan menyapa pendukung dari panggung.

"Jadi saya ini sudah jadi keluarga besar Sumut. Kebangetan kalau nanti 17 April 2019 kita kalah, awas, Sumatera Utara," kata Jokowi disambut tepuk tangan pendukungnya.

Jokowi mengatakan, pada 2014, suaranya menang tipis dari rivalnya saat itu, Prabowo Subianto. Catatan detikcom, saat itu Jokowi-Jusuf Kalla berhasil meraih suara 3.494.835, sedangkan rivalnya, Prabowo-Hatta, 2.831.514.

"(Tahun) 2014 di sini kita menangnya tipis banget. Tapi 2019 kita harus menang tebal banget di Sumatera Utara. Setuju ndak?"kata Jokowi.

"Untuk menang tebal perlu kerja keras. Kita tahu bahwa landscape politik global sudah berubah. Bapak-Ibu adalah para intelektual. Apa artinya? Tidak bisa kita bekerja seperti dulu lagi. Pekerjaan besar tinggal 31 hari lagi. Pekerjaan besar kita adalah dari pintu ke pintu, door to door menjelaskan apa yang telah kita kerjakan. Jangan sampai waktu yang sudah mepet 31 hari ini kita kehilangan momen untuk Sumatera Utara," imbuh Jokowi.

Jokowi mengatakan, selama keberadaannya di Sumut sejak Rabu (13/3) malam hingga hari ini, dia melihat antusiasme warga Sumut luar biasa dalam menyambut kedatangannya.

"Perasaan saya mengatakan kita akan menang tebal di Sumatera Utara. Tapi harus bekerja keras. Tidak mungkin kita berleha-leha, nggak mungkin. Saya habis subuh sampai tengah malam bekerja terus, sampai kurus badan saya. Sudah kurus tambah kurus. Untung diberi jaket jadi agak gemuk," kata Jokowi. [dtk]

Belum ada Komentar untuk "Kenalkan Menantunya, Jokowi: Kebangetan Kalau Saya Kalah di Sumut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...