Said Didu Tuding Presiden Jokowi Bangun Tol demi Citra Semata


GELORA.CO - Mantan Sekretaris Menteri BUMN, Said Didu menuding, capres petahana Joko Widodo masif membangun infrastruktur jalan tol, lantas meresmikannya sendiri, hanya demi pencitraan.

Menurut Said Didu, Jokowi gemar meresmikan meski jalur yang selesai baru satu seksi saja.

"Dalam satu ruas itu ada berbagai seksi dan segmen. Tapi ini satu seksi selesai, presiden meresmikan. Jadi kalau seumpamanya tol di Lampung ini yang dibangun, yang banyak sekali seksinya, itu mungkin 100 kali presiden meresmikan tol," ujar Said Didu dalam diskusi menjelang debat Pilpres kedua di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Februari 2019.

Padahal menurut dia, jalan-jalan tol yang diresmikan Jokowi itu tak jarang bermasalah pembangunannya. 

Said Didu mencontohkan tol Becakayu yang harganya terlalu mahal, hingga tol Bocimi yang membuat BUMN mengalami kerugian karena membeli dengan harga yang terlampau mahal.

"Infrastruktur-infrastruktur ini saya katakan harus diaudit pembangunannya," ujar Said Didu.

Said Didu menegaskan, cara Jokowi yang terlalu masif membangun infrastruktur demi citra semata perlu diwaspadai. Masyarakat menjadi sekadar menikmati infrastruktur itu tanpa mengetahui banyak masalah dalam pembangunannya.

"Bangsa ini bangsa yang besar sekali untuk menanggung risiko kebijakan publik yang berbasis pencitraan. Itu bahaya sekali." [viva]

Belum ada Komentar untuk "Said Didu Tuding Presiden Jokowi Bangun Tol demi Citra Semata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...