Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Turun, Ganjar: Naikkan Lagi Kok Repot


GELORA.CO - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo tidak mempermasalahkan elektabilitas pasangan petahana calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin, mengalami penurunan. 

Menurut Ganjar, elektabilitasnya tinggal dinaikkan kembali, Bahkan, ia pernah mengalami penurunan elektabilitas pada pemilihan gubernur Jawa Tengah tahun lalu. 

"Ya naikkan lagi, kok repot. Turun naik kan biasa saja. Saya juga mengalami waktu itu, Ganjar akan memenangkan mutlak. Enggak mutlak-mutlak amat. Biasa saja tapi menang," ujar Ganjar di Hotel Sultan Jakarta, Jumat, 8 Februari 2019. 

Menurut Ganjar, salah satu cara untuk menaikkan elektabilitas suara pasangan Jokowi-Ma'ruf ini dengan melakukan kegiatan kampanye di tengah-tengah masyarakat. 

Sebelumnya, peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Adjie Alfaraby mengungkapkan, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul terhadap Jokowi-Ma'ruf di dua kantong suara. Salah satunya kantong pemilih terpelajar.

"Dukungan Prabowo-Sandi pada kantong pemilih terpelajar mencapai 44,2 persen. Sementara dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf pada pemilih ini sebesar 37,7 persen," kata Adjie. [viva]

Belum ada Komentar untuk "Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Turun, Ganjar: Naikkan Lagi Kok Repot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...