Sudjiwo Tedjo Minta KPU Tidak Jadikan Najwa Shihab Moderator Debat, Sudah Berat ke Salah Satu Capres


GELORA.CO -  Budayawan Sudjiwo Tedjo menolak presenter Najwa Shihab, salah satu nama yang masuk nominasi calon moderator debat kedua capres pada 17 Februari 2019. Dia beralasan karena Najwa terkesan sudah berat ke salah satu pasangan calon di Pilpres 2019.

"Dgn segala cinta dan hormat, Nana jangan dijadikan moderator debat Capres krn inklinasi politiknya ud terkesan ke salah satu capres," demikian cuitan Sudjiwo dalam Twitternya, @sudjiwotedjo, Selasa, 22 Januari 2019.

Begitupun dengan nama presenter berita lainnya, Alvito Deannova. Meski belum mengetahui secara pasti, ia juga menduga figur Alvito juga menjadi pendukung salah satu pasangan capres dan cawapres.

"Vito aku blm tahu. Kalau Vito jg patut diduga jd pendukung salah satu capres, menurutku jg jangan dijadikan moderator cc @KPU_ID," jelas Sudjiwo.

Terkait usulan munculnya nama Rosiana Silalahi, ia juga enggan menyetujui. Ia menilai Rosi memang masih terlihat netral ketimbang Najwa Shihab. Namun, ia meminta lebih baik moderator debat capres harus diisi fugur yang sesuai.

"Tapi sebaiknya Rosi juga jangan dijadikan moderator Debat Capres. Moderator Debat Capres sebaiknya Netral atau minimal “Netral” @KPU_ID," tutur Sudjiwo.


Sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman mengatakan nama Najwa Shihab dan Tommy Tjokro diusulkan stasiun televisi penyelenggara debat capres sebagai moderator. Hal ini disampaikan Arief usai menggelar rapat evaluasi debat perdana Pilpres 2019 bersama Bawaslu dan kedua kubu, baik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Senin, 21 Januari 2019.

BPN Prabowo-Sandiaga Tolak Najwa Shihab Jadi Moderator Debat

Nama Najwa Shihab jadi salah satu yang dipertimbangkan KPU untuk didapuk sebagai moderator debat capres kedua. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menolak Najwa.

"Mengenai rencana KPU untuk menunjuk moderator dalam debat, kami mengingatkan KPU agar jangan menunjuk moderator yang terindikasi berpihak. Rekam jejak moderator selama ini kan menunjukkan nama-nama yang beredar seperti Najwa terindikasi tidak netral di 2014," sebut juru bicara BPN, Andre Rosiade, dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (22/1/2019), seperti dilansir detikcom.[portalislam]

Belum ada Komentar untuk "Sudjiwo Tedjo Minta KPU Tidak Jadikan Najwa Shihab Moderator Debat, Sudah Berat ke Salah Satu Capres"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...