PSV: Sia-sia Bebaskan Ahok Dan Ba'asyir, Swingvoters Ogah Pilih Petahana


GELORA.CO - Harapan terdongkraknya elaktibilitas petahana dengan bebasnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok serta rencana pemerintahan Joko Widodo terhadap pembebasan Ustaz Abu Bakar Ba’asyir, akan sia-sia karena keduanya bukan ikon politik yang disukai swingvoters. 

"Ahok dan Ba’asyir adalah dua ikon politik yang tidak disukai swingvoters, makanya mustahil menimbulkan gairah para swingers untuk memilih petahana yang membebaskan mereka,” ujar Ketua Umum Perkumpulan  SwingVoters (PSV) Adhie Massardi, Selasa (22/1) di Jakarta.

Isu sektarian dan politik aliran, lanjut Adhie sudah tak lagi diminati dan laku dikeluarkan di menit-menit akhir menuju Pilpres.

“Kelompok swingvoters tak pernah tertarik kepada isu politik aliran, sektarian dan politik pengkultusan (tokoh) yang tidak rasional, ” tambah Adhie.

Menurut Adhie, jumlah swingvoters yang kemudian menjadi golput, dari pemilu ke pemilu terus membengkak justru akibat perpolitikan di Indonesia kian diwarnai isu-isu politik aliran dan pengkultusan yang berlebih kepada tokohnya. 

Sementara itu, mengenai dampak rencana pembebasan Ahok yang terpidana penistaan agama dan Ustaz Ba'asyir terpidana kasus terorisme berbasis agama  kepada pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Adhie mengatakan tidak akan berpengaruh. 

"Tapi akan berdampak (buruk) secara signifikan bagi Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Para pendukung Ahok yang exodus akan bertambah besar," demikian Adhie. [rmol]

Belum ada Komentar untuk "PSV: Sia-sia Bebaskan Ahok Dan Ba'asyir, Swingvoters Ogah Pilih Petahana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...