Pengakuan Jokowi soal Impor, Cara Allah Menunjukkan Siapa Dia Sebenarnya


Oleh: Nizar Zahro*

BEBERAPA lalu, publik harus diingatkan tentang terjadinya selisih pendapat antara Kepala Bulog Budi Waseso dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita tentang impor beras.

Saat itu dengan tegas Budi Waseso mengatakan keberatannya akan rencana impor yang akan dilakukan oleh Mendag.

Pada debat pilpres pertama beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa perbedaan tersebut adalah hal biasa dan dirinya mengaku sengaja membiarkan kejadian itu sebagai bentuk perdebatan antar anak buahnya. Dirinya juga mengaku bahwa pada ahirnya dirinya yang mengambil keputusan.

Kalau demikian karena kenyataannya sekarang masih impor, berarti keputusan impor itu dilakukan oleh Jokowi dan ingat ini sangat menyakitkan bagi rakyat.

Mungkin dengan cara ini Allah SWT menunjukkan kepada publik betapa teganya Jokowi dalam mengambil keputusan untuk melakukan impor. Cara Allah juga untuk menunjukkan siapa dia sebenarnya.

Catatan saya juga, pada saat itu Budi Waseso menolak keras tentang impor, lalu karena pada keputusan akhir tetap impor berarti pendapat diri Budi Waseso yang membela rakyat kini ada kesan seakan-akan mau dilengserkan dari Kepala Bulog dengan jabatan baru sebagai Ketua Pramuka.

Dugaan saya ini atas dasar tidak lama terpilih sebagai Ketua Pramuka beliau langsung diminta mundur oleh Kemenpora sebagai Kepala Bulog.

Ini jelas semacam konspirasi, paling tidak ada dua kemungkinan yang melatar belakanginya, yaitu memilih mencalonkan Ketua Pramuka karena tidak kerasan dengan kesewenang-wenangan tentang impor atau justru memang sengaja mau disingkirkan, bagi saya masak tokoh berprestasi dan berintegritas seperti beliau mau dipindah? [rmol]


*) Ketua Umum PP. Satria Partai Gerindra.

Belum ada Komentar untuk "Pengakuan Jokowi soal Impor, Cara Allah Menunjukkan Siapa Dia Sebenarnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...