Akun Aline Yoana Tan Dibekukan Facebook, Warganet Berduka


GELORA.CO - Seorang perempuan warganet mencurahkan perasaan hati lewat status Facebook miliknya. Pada postingan yang diunggah 8 Desember 2018 pukul 10.11 WIB perempuan itu membahas soal Aline Yoana Tan.

“Suami q LG seneng2’y follow Aline Yoana Tanya udah mas,apalah aq dibanding dia,mas,tapi aq kan yg tercantik di hati mu,kan,” tulisnya.

Diketahui perempuan itu bernama Maria Roichana Shiddiq. Publik bertanya-tanya siapa sebenarnya Aline Yoana Tan. Dari penelusuran, diketahui Aline Tiana Tan adalah seorang WNI keturunan Tionghoa.

Belakangan dia cukup fenomenal lantaran sikap politiknya yang dinilai berbeda dengan kalangan Tionghoa pada umumnya yang mendukung paslon 01 Jokowi Ma’ruf.

Aline justru mendukung paslon 02 Prabowo Sandi. Hal itu ditunjukkan lewat sejumlah postingannya di Facebook yang banyak menyedot perhatian netizen.

Dia pernah membuat tulisan yang mengkritik pemerintah Jokowi karena berhutang ke China. 

Kemudian beberapa postingan lain dari Aline Yoana Tan yang membuat gempar jagat maya yaitu foto dirinya bersama sejumlah perempuan berwajah cantik berpose 2 jari. Lalu, tulisan nya yang menyentuh sehingga mengundang pujian warganet.

Terakhir, Aline membuat status yang sangat menyengat di Facebook saat terkuaknya dugaan perselingkuhan antara Ketua GP Ansor Jepara, Jateng dengan seorang perempuan bersuami.

Berujung pembekuan sementara akun Facebook milik Aline sebab dinilai telah melakukan penghinaan bersifat insinuatif kepada Ansor dan Banser. Diketahui memiliki pengikut lebih dari 46.000 orang.

Dikabarkan oleh akun Facebook Chandra Negara pada 11 Desember 2018 pukul 08.42wib, “karena kritis dan tajam akun FB Aline Yoana Tan dibekukan (dinonaktifkan). Masalahnya sepele, cuma gara-gara nyindir Ansor dengan status “YANG DIGARAP ITU SAWAH. BUKAN BINI ORANG”. Lalu akun Aline Yoana Tan dinonaktifkan”.

Juga dikabarkan oleh akun Facebook Erik Rivano Chaniago pada 11 Desember 2018 pukul 22.10wib, akun ci’ Aline Yoana Tan dikerjain sama cebongkena blok.

Pembekuan tersebut mengundang simpati dari netizen. Akun Facebook Pricillia Mei Lin menyebut, “pray for ci Aline Yoana Tan pejuang NKRI kita (emak-emak militan)”.

Ketika SwaraRakyat.com mencoba melakukan pencarian “Aline Yoana Tan” di facebook.com ternyata akun dia tidak muncul lagi dalam daftar hasil pencarian.

Apakah sedemikian represifnya pemerintah sehingga suara-suara kritis langsung diredam. Silahkan publik menilai. [SR]

Belum ada Komentar untuk "Akun Aline Yoana Tan Dibekukan Facebook, Warganet Berduka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...